Song For My Little Sunshine

Song For My Little Sunshine

Author    : Kim Minra

Cast           :  – Kim Kyuhyun (Namja)

– Kim Young Woon (appa kyuhyun)

– Park Jungso ( Yeoja, Umma Kyuhyun)

– Lee Sungmin dan Lee  Sung Joong (nyempil dikit)

Genre       : Family, Brothership

Disclaimer    : Super Junior punya SMent dan  ELF. Sungmin dan Sung Joong punya author #dihajar readers.

Summary          : aku akan selalu bernyanyi untuk adikku

Warning            : Gaje, Typo(s) bertebaran dimana-mana, tidak sesuai EYD, No Bash,

Don’t Like Don’t Read

HappyReading

@Kediaman Keluarga Kim

Sore yang sangat cerah, keluarga Kim sedang bersantai di teras rumah sambil menikmati angin sore. Terlihat Kim Young Woon sedang bercanda tawa dengan sang istri tercinta Park Jungso yang tengah hamil 6 bulan. Dan anak  mereka Kim Kyuhyun sedang asyik bermain robot-robotan sendirian.

“Huh … gak acik ah “ gerutu Kyuhyun dengan logat cadelnya

Young Woon menengok ke arah Kyuhyun, “Kau kenapa kyu?”  tanya Young Woon

Kyuhyun yang merasa namanya dipanggil, langsung berdiri dan beerjalan mendekati kedua orang tuanya setelah itu dia mendudukkan dirinya di tengah-tengah appa dan ummanya.

“Kyu bocan main cendiri appa” ucap kyuhyun sambil mempoutkan bibirnya dan terlihat menggemaskan. Young woon mencubit pipi kyuhyun karena gemas, “kan  ada appa dan umma kyu” jawab young woon

“Kyu pengen punya teman belmain appa,kan  acik kalau lame ” jawab kyuhyun polos

Jungso tersenyum melihat anaknya, “sebentar lagi kyu akan punya adik, nanti kalau sudah besar kalian bisa main bersama” jawab Jungso

“Benalkah itu umma”  tanya kyuhyun sambil mengerjap-ngerjapkan matanya yang berbinar-binar.

“tentu saja, sebentar lagi kyuhyun akan jadi kakak” jawab Young Woon.

“Holee.. aku akan jadi kakak” teriak kyuhyun kegirangan.

Tampak wajah kegembiraan di keluarga Kim,  tak lama mereka masuk kedalam rumah karena hari sudah mau gelap.

0000OOOO0000

@ Pagi Hari di sekolah Kyuhyun

Anak-anak terlihat berlari-lari dihalaman sekolah taman kanak-kanak, kyuhyun duduk di ayunan sambil melihat teman-temannya yang sedang bermain. Tak lama Sungmin duduk di ayunan sebelah kyuhyun.

“Kyu kau kenapa tak ikut belmain dengan teman-teman” tanya sungmin.

Kyuhyun menengok kesebelahnya, didapatinya sungmin yang sedang tersenyum memperlihatkan gigi kelincinya yang semakin tampak manis.

“kyu cuma ingin dicini caja hyung. Cungmin hyung tidak main?” tanya kyuhyun balik

“aku cuma cedang malas belmain caja kyu” jawab sungmin

“Oo”  jawab kyuhyun yang mulutnya yang membentuk huruf O

“cungmin hyung tahu gak, cebental lagi kyu mau punya adik loh” ucap kyuhyun sambil tersenyum bahagia

Sungmin menengok kearah kyuhyun,”Jincha kyu?” tanya sungmin. Kyuhyun menganggukkan kepalanya “iya benal hyung, aku akan jadi kakak dan nanti akan belmain belcama” jawab kyuhyun

Sungmin hanya tersenyum melihat kyuhyun yang begitu bahagia, dan dia termenung memikirkan sesuatu. kyuhyun bingung kenapa sungmin tidak mengatakan apapun “Kau kenapa hyung?” tanya kyuhyun

Sungmin tersentak dengan pertanyaan kyuhyun. “gwenchana kyu, aku cuma ingat adikku Joongie” ucap sungmin.

“Ada  apa dengan Joongie hyung?” tanya kyuhyun

Sungmin menceritakan semua tentang adikknya yang bernama Lee Sung Joong kepada kyuhyun. Kyuhyun jadi termenung dengan cerita sungmin.

Dan semua kata-kata sungmin terngiang-ngiang dengan jelas di telinga kyuhyun. Sampai dirumah kyuhyun tidak bersemangat lagi dan malas makan. Kyuhyun berbaring di kamarnya sambil memeluk boneka Winnie The Pooh kesayangannya. Kyuhyun mencoba memejamkan mata tapi dia tidak bisa karena memikirkan perkataan sungmin.

~Flasback~

“Ada  apa dengan Joongie hyung” tanya kyuhyun saat di sekolah

“Kyu, apa kau tidak takut jika adikmu lahil , appa dan umma tidak mempedulikanmu lagi, kau tahu Kyu, dulu aku begitu cenang  ketika aku mau punya adik. Tapi cetelah  adiikku lahil . appa dan umma tidak pelnah mempelhatikanku, meleka cibuk mengulus adik bayi. Bahkan aku tak bica main dengan appa. Appa dan umma lebih cayang pada Joongie caat dia balu lahil” jawab Sungmin

Mata kyuhyun berkaca-kaca, dalam hatinya ada rasa takut yang menjalar dalam dirinya.

~Flasback end~

Jungso yang tahu anaknya belum makan segera ke kamar anaknya, dilihatnya Kyuhyun sedang berbaring-baring di kamar. Jungso tahu kalau anaknya tidak tidur. Perlahan-lahan jungso masuk kedalam kamar kyuhyun dan duduk disamping ranjang kyuhyun yang membelakangi tubuhnya.

“kenapa tidak makan chagi” tanya jungso sambil membelai dengan lembut rambut ikal kyuhyun.

Kyuhyun kaget dan membalikkan tubuhnya menghadap sang umma, dilihatnya wajah sang umma yang sedang tersenyum kepada kyuhyun, “Kyu belum lapal umma” jawab kyuhyun.

“ada yang sedang kamu pikirkan chagi?” tanya Jungso

Kyuhyun menceritakan semua kegelisahan dalam hatinya tentang perkataan sungmin teman sekolahnya. Ya kyuhyun takut semua terjadi pada kyuhyun. terlihat  jelas di raut wajah kyuhyun ketakutan yang menderanya.

Jungso mendengarkan seksama cerita kyuhyun dan tersenyum.

“chagi kemarilah” ucap jungso

Kyuhyun kemudian duduk lalu mendekatkan dirinya dengan jungso, Jungso memegang tangan kanan kyuhyun dan di bimbingnya tangan kanan kyuhyun kemudian menempelkannya ke perut Jungso.

Kyuhyun kaget ketika merasakan ada sesuatu dari dalam perut ummanya. “apa tadi umma” tanya kyuhyun sambil menatap wajah jungso

“itu tadi adalah adik kyuhyun, dia sangat menyayangi kyuhyun sehingga dia bisa merasakan sentuhan telapak tangan dari kyuhyun” jawab Jungso sambil tersenyum kepada kyuhyun

Kyuhyun tertegun dengan jawaban jungso, lalu kyuhyun mendekatkan kepalanya keperut ummanya sambil menempelkan telinganya “aku ingin mendengal adik bayi” jawab kyuhyun polos.

“bolehkah kyuhyun mengatakan cecuatu untuk adik bayi umma” tanya kyuhyun

“tentu saja boleh chagi” jawab Jungso

“kau tau, aku akan celalu menyayangimu adik kecil. Nanti kita akan belmain belcama, jangan nakal ya adik kecil didalam cana ya. aku tak  akan takut lagi kepadamu cunchine” ucap kyuhyun

Jungso mengerutkan dahinya saat kyuhyun memanggil adikknya Sunshine, tapi      Jungso tersenyum dan tidak  mempermasalahkan itu karena Jungso menganggap bahwa itu adalah panggilan sayang Kyuhyun kepada adiknya.

Lalu mulut kyuhyun terlihat mengucapkan sesuatu, ternyata kyuhyun menyanyikan lagu untuk sang adik yang di dalam perut jungso. “aku akan telus belnyanyi untukmu my cunchine” ucap kyuhyun yang berseri-seri, seakan mengerti bayi dalam kandungan jungso merespon kyuhyun dengan menendang-nendang dari dalam perut.

“Kenapa kyu memanggil adik bayi dengan sunshine chagi?” Tanya Jungso

“kalna adik bayi akan belsinal telang cepelti matahali ” jawab kyuhyun polos

Jungso tersenyum melihat kelakuan sang anak, jemarinya membelai lembut rambut kyuhyun.

Begitulah yang dilakukan kyuhyun setiap hari menyanyikan lagu untuk sang adik tercinta.

0000OOOOOoooo

@ saat kandungan jungso berumur 9 bulan

“appa kapan adik bayi akan lahil” tanya kyuhyun kepada ayahnya seusai menyanyikan lagu untuk adiknya. “sebentar lagi chagi, sebentar lagi dia akan lahir” jawab Young Woon kepada kyuhyun.

Kyuhyun menganggukkan kepalanya seakan mengerti perkataan appanya. “Kyu, kau akan menjadi kakak, jadi kau harus selalu menjaga adikmu nanti ketika dia sudah lahir. karena kau adalah jagoan appa” ucap sang appa

“ciap appa” jawab kyuhyun.

Tiba saatnya Jungso untuk melahirkan. Jungso dibawa ke Rumah Sakit bersama Young Woon dan Kyuhyun. Setelah  Jungso masuk kedalam ICU, Young Woon dan Kyuhyun berdiri di luar ICU. Young Woon mondar-mandir di depan kamar ICU sedang kyuhyun sedang duduk manis melihat appanya yang mondar-mandir karena khawatir terhadap istrinya.

“appa tidak capek mondal-mandil telus dali tadi” tanya kyuhyun

Young Woon lalu berhenti dan mendekati kyuhyun, “Kyu .. ayo kita berdo’a untuk umma dan adik agar semuanya selamat” ucap Young Woon. Kyuhyun menganggukkan kepalanya.

Berjam-jam dokter tidak keluar dari ICU membuat Young Woon cemas. Sungguh diluar dugaan terjadi komplikasi serius menimpa Jungso.

Jungso terus berjuang untuk melahirkan anakknya. Setelah berjam-jam lahirlah seorang bayi laki-laki, namun sayang kondisinya begitu buruk. Young Woon dipanggil untuk masuk kedalam ruang ICU, namun Kyuhyun tidak diperbolehkan masuk. Kyuhyun menuruti apa kata appanya dan duduk di depan kamar ICU.

Dokter dengan sedih berterus terang kepada Jungso “bersiaplah jika sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi”

Jungso menangis sedih mendengar berita tersebut,  Young Woon berusaha menenangkan istrinya agar bisa menerima semuanya dengan sabar dan mereka hanya bisa pasrah kepada Tuhan.

Bahkan mereka sudah menyiapkan acara penguburan untuk putra keduanya sewaktu-waktu dipanggil Tuhan. Tapi tidak dengan kyuhyun, kyuhyun selalu merengek-rengek terus ingin bertemu dan bernyanyi untuk adikknya yang dia sayang sejak dalam kandungan ibunya,

“Umma… kyu mau belnyanyi untuk adik kecil” rengek kyuhyun.

Tapi Jungso kurang tanggap dengan rengekan kyuhyun.

“Umma.. Kyu mau nyanyi.!” Seru kyuhyun dari Luar.

Jungso terlalu larut dalam kesedihan dan kekuatirannya.

Lagi dan lagi kyuhyun merengek berulang kali

“Umma,,. Kyu ingin menyanyi” bahkan Kyuhyun meraung dan menangis dari luar kamar ICU. Jungso hanya menganggap rengekan kyuhyun rengekan anak kecil. Jungso tahu kalau anak kecil tidak boleh masuk kedalam ruang ICU.

Jungso akhirnya menyerah dan berfikir kalau kyuhyun melihat adikknya untuk terakhir kalinya. Mumpung adiknya masih hidup.!

Jungso keluar dari ruang ICU untuk bertemu Kyuhyun dan akan mengajak Kyuhyun masuk kedalam bertemu dengan adikknya,

Jungso duduk didekat Kyuhyun dan membelai rambut kyuhyun

“Chagi… apakah chagi ingin bertemu dengan adik kecil” tanya jungso lembut

Kyuhyun mendongakkan matanya dan menganggukkan kepalanya. “Kyu ingin cekali melihat adik kecil umma” jawab kyuhyun.

Jungso segera berdiri dan mengajak kyuhyun berdiri untuk masuk kedalam ruang ICU. Namun sayang suster mencegat kyuhyun dipintu ICU.

“Anak kecil dilarang masuk!” Ucap Suster

Jungso ragu-ragu, tapi suster-suster tidak mau tau karena itu adalah peraturan. Jungso menatap tajam suster itu lalu berkata “ Suster, sebelum Kyuhyun menyanyi untuk adikknya, Kyuhyun tidak akan kubawa pergi.! Mungkin ini yang terakhir kalinya bagi kyuhyun melihat adiknya.!”

Suster itu terdiam menatap Kyuhyun dan berkata “tidak boleh lebih dari    lima     menit”

Kyuhyun masuk bersama Jungso kedekat box bayi. Kyuhyun tersenyum melihat adiknya  dan meluncurlah dari mulut kyuhyun sebuah nyanyian

You nevel know deal,

How much I love you

Pleace don’t take my cunchine away.,

Kyuhyun menyanyikan dengan logat cadelnya. Denyut nadi sang bayi menjadi lebih teratur. Jungso terharu melihatnya dan menatap tajam kyuhyun “terus..terus kyuhyun.. teruskan chagi” bisik jungso di telinga Kyuhyun

The Othel night deal..

Ac I laid cleeping..

I dleam..

I held you in my hands..

 

Sang adik seolah menghela napas panjang..  pernapasannya lalu menjadi teratur..

 

 

I’ll always love you and make you happy..

If you will only ctay the came..

Sang adik kelihatan begitu tenang dan sangat tenang.

“Lagi chagi” bujuk Jungso sambil berlinang air matanya.

Kyuhyun terus bernyanyi dan adiknya kelihatan semakin tenang dan relax dan damai lalu tertidur lelap.

Suster yang tadinya melarang untuk masuk, kini ikut menangis menyaksikan apa yang telah terjadi atas adik kyuhyun dan kejadian yang baru saja ia saksikan sendiri.

Hari berikutnya sang adik sudah diperbolehkan dibawa pulang.Para  suster dan dokter tak habis pikir tentang kejadian yang menimpa pasiennya.

Kyuhyun sangat senang sang adik sudah dibawa pulang, dan Jungso begitu bahagia atas Semua yang terjadi. Young Woon tersenyum dengan semua ini. Lalu Kim Young Woon menamai anak keduanya dengan nama Kim Ryeowook. seseorang yang selalu bisa merasakan kasih sayang dan orang yang akan terus berjuang untuk orang-orang yang dia sayangi di sekelilingnya

“aku akan telus belnyanyi untuk adik kecil” ucap kyuhyun, setiap hari kyuhyun bernyanyi untuk adikknya semakin hari semakin merdu suaranya

You never know dear,

How much I love you

Please don’t take my sunshine away.,

The Other night dear..

As I laid sleeping..

I dream..

I held you in my hands..

I’ll always love you and make you happy..

If you will only stay the same..

=

-END-

Note : mian ya agak gaje, dan tidak nyambung jalan ceritanya. Jangan lupa ya komen hehehe Gomawo all. Tebar-tebar bunga sakura

9 thoughts on “Song For My Little Sunshine

  1. my kyunnie lucu sekali…
    gyaaa, jd pengin nyubit. wookie jd adeknya kyu..? knp ga bang yeye aja thor..hehe#digiles

    btw, Lee sungjong itu siapa thor..? adiknya min kan sungjin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s