Anihuman // Epilog

~Epilog~

.

“ Chukkaeeeee~”

Yesung langsung berhambur memelukku begitu aku keluar dari wilayah universitas. Hari ini.. Aku akhirnya lulus dari kampus ini. Akhirnya aku menyelesaikan skripsi dan bisa menentukan alur kehidupan dan impianku.

Aku suka ini..

“ Gomawo..” Balasku sambil menarik Yesung melepas pelukannya.

Yesung nyengir. “ Ya, hyung.. Berarti hari ini julukan bodoh devil withot darkness juga harus dihapus. Kulihat para tentara bodoh Yunho dan yang lainnya nggak mau berurusan denganmu lagi.”

Kami berjalan beriringan meninggalkan kampus kami.

“ Ne..” Aku mengangguk. “ Sudah dua bulan mereka nggak menggangguku. Terakhir berkelahi dengan mereka, aku bilang sebentar lagi aku lulus, jadi jangan menggangguku. Mungkin mereka menurutiku sekarang.”

Yesung tertawa. “ Oke.. Tahun depan aku yang akan menyusulmu hyung. Sekarang ayo traktir aku!”

“ Bukannya harusnya aku yang di traktir?”

“ Itu kalau aku hyungmu. Disini kan kau yang jadi hyung.” Namja itu bergelayut di bahuku dengan gaya santai.

Kami berjalan menyebrangi jembatan tempatku biasa dicegat Yunho dan yang lainnya.

Entah kenapa, langkah kami berhenti.

“ Wae..” Yesung bergumam pelan.

“ Wae?” Ulangku.

Yesung bergumam nggak jelas. “ Setiap aku melewati jembatan ini.. Rasanya dulu aku pernah memiliki kenangan bodoh disini. Aku bingung hyung.. Ada yang mengganjal selama beberapa tahun ini.. Tapi aku nggak ingat…”

Yesung diam sejenak. “ Kalau melihat hujan juga.. Aku merasa sesuatu telah hilang..”

Aku diam. Sama denganku..

Tiap kali berada di jembatan ini aku merasa terluka. Kadang aku bahkan menangis.. Aku sendiri nggak ingat ada apa dijembatan ini. Perasaan hanya di sekitar sini aku berkelahi dengan musuhku. Kenapa aku harus menangis?

Kalau hujan juga sama.

Setiap memandangi hujan.. Aku menangis.. Tanpa tahu ada apa denganku. Dan hal itu menggangguku selama tiga tahun ini.

“ Jadi kau juga..” Balasku.

Yesung menatapku. “ Hyung juga merasa begitu? Tau nggak hyung.. Kadang aku merasa pernah melakukan hal hebat dengan hyung. Tapi aku nggak ingat apa itu.. Konyol..”

“ Sudahlah..” Balasku sambil berjalan meninggalkannya.

Aku nggak mau mencoba mengingat apa itu.

Ada dua alasan, kalau sampai saat ini aku nggak bisa mengingatnya, berarti itu ingatan yang nggak penting. Dan karena selalu mengingatnya aku selalu terluka, itu pasti satu hal yang buruk untuk dikenang. Jadi aku nggak mau mengingatnya.

Kami sampai di wilayah pertokoan.

“ Hyung mau makan apa?”

“ Ddokbokki.” Jawabku asal.

“ What!” Yesung berseru dan menatapku shock. “ Hyung! Hari ini kau kan lulus.. Seenggaknya traktir makanan yang mahalan dikit dong. Steak atau daging kek..”

“ Steak dan daging itu sama aja, Yesungie..” Aku terkekeh pelan.

Brugh! Tanpa sengaja aku menabrak seseorang.

“ Ah, mianhae..”

“ Gwaenchana.” Orang yang kutabrak itu seorang namja.

Kupandangi wajahnya.. Dan dia memandangiku heran..

Aku seperti pernah melihatnya.

Wajahnya yang cekung dan tubuhnya yang sangat tinggi. Rambutnya di cat kemerahan dengan mata yang cukup besar. Ini pertama kalinya kami bertemu, kenapa wajahnya sangat familiar. Seakan membangkitkan sesuatu dalam ingatanku.

Namja itu menggaruk kepalanya. “ Ah, aku permisi..” Ia berjalan meninggalkan kami.

“ Hyung..”

“ Nae?” Aku nggak menatap Yesung. Aku tetap memandangi namja itu yang berjalan pelan sambil sesekali menengok kebelakang untuk melihat kami.

“ Aku.. Serasa mengenalnya..” Yesung tetap berbisik.

Kenal.. Mengenalnya..

Dia…

Aiishh.. Aku kenal! Aku kenal dia! Tapi siapa?

Degh! Tiba- tiba jantungku berdegup kencang. Sesuatu yang aneh mengalir dalam diriku. Sesuatu yang nggak jelas masuk ke dalam pikiranku. Siluet- siluet gambar aneh yang terlintas dengan cepat memenuhi otakku.

Namja tinggi itu..

Hujan..

Jembatan..

Kastil..

Naga dan empat pengikut hewannya..

Pertarungan..

Dunia yang berbeda..

Seekor anjing, kucing dan hamster..

Dia…

“ ZHOUMI!” Aku dan Yesung berseru bersamaan.

Eh? Bersamaan? Aku dan Yesung saling berpandangan shock.

“ Yesungie..?”

“ Hyung?”

Kami kembali menatap kedepan. Namja itu berhenti dan menoleh kearah kami dengan tatapan shock. “ Te-teukie hyung? Yesung hyung?”

Dia juga mengenal kami..

“ Hhihi.. Akhirnya ingat juga..”

Degh! Aku terkesiap saat mendengar suara itu. Entah apa yang memerintahkan, kami bertiga menoleh kearah yang sama secara serempak.

Kulihat tujuh namja berdiri tak jauh dari tempat kami.

“ Karena dia lama sekali mengingat, kukira  nggak akan ingat.” Gumam namja manis dngan gigi kelinci yang khas.

Aku membisu. Yesung dan namja yang tadi kupanggil bernama Zhoumi juga diam menatap mereka.

“ Tiga tahun yah? Kurasa ini terlalu cepat. Tapi mau bagaimana lagi..” Kali ini yang bicara seorang namja dengan wajah yang kelihatan ceria. Dia nyengir dan memamerkan gusinya.

Namja disampingnya mengangguk cepat dengan antusias. “ Karena ingin segera bertemu kalian, kami melakukan hal bodoh. Menyeleksi penguasa wilayah dengan cepat dan membiarkan para anihuman sempurna itu memimpin DragonAni yang sekarang. Jadi kami bisa berada disini.”

“ DragonAni..” Yesung bergumam heran.

“ Hyung lupa padaku!” Namja bertubuh kecil dengan wajah yang manis cemberut menatap Yesung.

“ Aku ingat!” Kali ini namja berambut agak ikal itu merogoh saku jaketnya. “ Apa kalau lihat ini hyung ingat?” Dia mengeluarkan sebuah PSP hitam.

PSP itu..

“ Gege..” Kali ini namja manis dengan pipi chubby menatap Zhoumi imut.

“ Henli…” Zhoumi bergumam pelan.

Namja yang berpipi chubby langsung berlari memeluk Zhoumi. “ Gege mengingatku!”

Yesung mengerjapkan matanya. “ Wookie.. Sungmin.. Hyukkie..?”

Ketiga namja yang sepertinya pemilik nama itu tersenyum lebar. Bahkan si namja yang tubuhnya kecil menangis terisak sambil menghambur kepelukan Yesung cepat. “ Hyung ingat!”

Gantian aku yang menatap ketiga namja sisanya.

Mereka..

“ Hyung masih belum mengingat kami..?” Tanya namja yang kelihatan pendiam.

Aku belum mengingatnya..? Aku ingat.. Mereka?

“ Kibum..?” Aku menarik nafas sekali. “ Donghae..” Aku memberi jeda lagi. “ Kyu..hyun..” Kini air mataku mengalir.

“ Hyung!” Ketiga namja itu langsung berhambur memelukku erat.

Aku ingat sekarang siapa mereka..

Aku ingat apa yang kulupakan selama tiga tahun ini.. Mereka semua.. Dongsaeng manisku.. Anihumanku..

“ Kami pulang..” Seru ketujuh anihuman itu cepat dengan sangat ceria.

Aku, Yesung dan Zhoumi saling berpandangan dan tersenyum.

“ Selamat datang..” Balas kami bersamaan.

Kuingat lagi kalimat terakhir Hankyung yang kudengar sebelum ingatanku tentang mereka menghilang sepenuhnya.

Percayalah.. Jika waktunya tiba.. Kalian mungkin akan bertemu lagi..

Inilah waktunya.. Inilah saatnya.. Ia berkata yang sebenarnya..

Kutatap langit. Entah halusinasi atau apa, aku bisa melihat bayangan seekor naga terbang menjauh. Di sisinya samar- samar ada seekor cheetah dan Pegasus yang berlari sambil membawa seekor gorilla dan mamooth.

Dia sudah tertidur sejak tiga tahun yang lalu..

Dan sekarang dongsaeng kami kembali..

Ini kado terindah dari kelulusanku..

Gomapta..

.

.

~Final~

9 thoughts on “Anihuman // Epilog

  1. Thena,,aq udah baca nih waktu masih di FFN,,tapi gak pernah comment,,hehe.. Ketauan #plakk…

    Aq suka crita yg ini keren bangettt…!!!!!

    Brothership-nya kerasa banget..^^

  2. Oh, eon~
    aq bner2 kangen ma ni fic ..
    Palagi pas d’chap 12 ma epilog ..

    Pas d’ff ni kta msh WTW’an doang ya eon ..
    Ga nyangka skrng kita dah lumayan dket ..

    D’fic ni jg aq prnh blng “aq akan jd siders yg ga bakalan mau tobat”

    hahhaha..😄
    to chan kangen nee chan~

  3. Eonni…. Aku suka banget ff yang ini… Aku cuman komen di part ini.. (hoho:-o ketahuan dh..) gwaenchana ne.. Keren banget imajinasi eon.. Daebak!! Jjang!!

  4. q dah baca smua ff mu mulai dari ffi sampe k sini tpy g pernah coment..heheheh….
    smua ff buatanmu baguuuuusssss……tapi q kurang suka klo ada chara’y dri oc..#mian..cuma ngasih pndapat..klo tersinggung mangapin yak…
    okeh..tetaplh berkarya…
    ganbatte..

  5. Aahh.. Finally~ selesai jg bc na.. Hehe.. Mian br bs komen dpart sblumnya n part ini ajaa.. #maklum bc na kejar tayang.. Kkk
    critanya bgus bgt! Crta fav aq yg k-2 d antra karya qm^^ stlah suoki~
    brothership na bnr2 kerasa..

Leave a Reply

